Acara, Blog, Festival, Komunitas, Pasadena

3 Festival Tahunan Menarik Dan Unik di Pasadena

3 Festival Tahunan Menarik Dan Unik di Pasadena – Pasadena merupakan sebuah wilayah yang berada di kawasan California Amerika Utara. Di wilayah ini mempunyai beberapa jenis festival yang unik dan sangat menarik. Setiap tahunnya, berbagai festival ini diadakan dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para warga. Berikut ini ada beberapa festival yang menarik di Pasadena, yaitu:

1. Festival Dia De Los Muerts

Pasadenachalkfestival – Festival Dia De Los Muerts merupakan sebuah festival yang dikenal sebagai sebuah festival yang digunakan untuk memperingati orang mati. Pada festival ini, banyak orang yang akan berbondong-bondong keluar rumah menggunakan pakaian yang melambangkan kematian. Misalnya saja menggunakan hiasan tengkorak yang sudah didesain dengan desain yang menyeramkan. Festival ini sempat ditampilkan dalam sebuah film yang berjudul Jamer Bond Spectre.

Festival Dia De Los Muerts dimulai pada waktu tengah malam mulai dari 1-2 November pada setiap tahunnya. Ini ditetapkan menjadi hari libur nasional. Pengadaan festival ini menandakan bukan kesembilan dari kalender matahari suku aztec. Acara ini dipimpim oleh Dewi Mictecacihuatl atau yang disebut dengan Lady Death. Di dalam festival ini, semua kenangan setiap orang terhadap kerabat, keluarga atau orang yang dicintai yang sudah meninggal patut untuk dirayakan.

Festival Chalk

2. Festival Chalk

Festival emnarik selanjutnya adalah festival Chalk. Festival ini menjadi salah satu rangkaian dari Pasadena festival. Festival Chalk ini berupa pameran lukis menggunakan kapur oleh para seniman lukis terkenal. Festival ini diadakan di sepanjang trotoar Paseo Plaxa yang berada di Corlorado Boulevard. Perayaan festival Chalk ini melibatkan ratusan Madonanari yang dalam bahasa Italia berarti adalah seniman jalanan. Para seniman jalanan tersebut akan mengerahkan semua kreativitas dan tenaganya untuk menghasilkan sebuah karya seni mural menggunakan kapur yang sangat indah dan menarik.

Para seniman tersebut harus menentukan beberapa tema yang menarik mulai dari tema fiktif di dalam kartun hingga figur tokoh politik atau tema yang lainnya. Pengunjung bisa menyaksikan berbagai hasil karya seni jalanan tersebut. Selama festival ini berlangsung, gambar yang ada di trotoar tersebut akan ada dan setelah itu akan dihapus dan dibersihkan setelah acara festival selesai. Para pengunjung tidak hanya bisa menikmati beberapa seni mural saja akan tetapi juga bisa menjadi saksi penghargaan bagi para seniman kapur. Para seniman yang mengikuti festival ini akan mendapatkan apresiasi yang diwujudkan dalam Chalk of Fame. Penghargaan yang diberikan dibagi menjadi beberapa katagori mulai penggunaan warna yang terbaik, karya terbaik, teknik mural terbaik, dan lainnya.

Baca juga : Sebelum Mengikuti Rose Parade, Simak Tips Berikut

Festival Balon Udara

3. Festival Balon Udara

Jika Anda ingin menikmati pemandangan ari atas udara, Anda bisa mengunjungi festival balon udara. Festival balon udara adalah salah satu jenis festival yang akan memberikan pengalaman yang sangat seru dan tidak akan pernah terlupakan sama sekali. Di tempat ini ada akan melihat banyak sekali balon udara yang menghiasi langit. Tidak tanggung-tanggung juga, ada ribuan orang dari seluruh dunia berbaur menjadi satu untuk menyaksikan serta menikmati kemeriahan dari festival balon ini.

Festival balon ini sudah diadakan sejak tahun 1842 hingga sekarang. Festival ini rutin diadakah setiap tahun yaitu di bulan November. Ini bertujuan untuk mendongkrak dalam bidang pariwisata. Dalam festival ini Anda juga bisa menaiki balon udara yang sudah disediakan di sana yang mana membuat Anda bisa menikmati pemandang secara bebas dan lebih leluasa dari atas udara.