Acara, Blog, Festival, Pasadena

Festival Menarik Di Pasadena

Festival Menarik Di Pasadena – Pasadena kota di Kabupaten Los Angeles California Amerika Serikat hampir setiap tahunnya selalu mengadakan sebuah festival yaitu festival bunga. Kota ini termasuk pusat kebudayaan di lembah San Gabriel. Selain festival bunga di Pasadena juga memiliki banyak festival unggulan lain seperti festival kabur. Festival Festival ini berhasil mengait banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia titik para wisatawan ini juga tidak pernah bosan melihat pertunjukan tersebut karena merupakan salah satu momen yang paling berharga dan bisa jadimerupakan yang pertama kalianya seumur hidup.

Setiap tahunnya pada tanggal 1 Januari Pasadena menyelenggarakan turnamen parade bunga mawar titik parade Ini pertama kali diadakan pada tahun 1890 dan disponsori oleh Valley Club yang merupakan sebuah klub sosial di Pasadena. Terselenggaranya parade ini disebabkan oleh ucapan Profesor Charles F dimana ia menyatakan bahwa di New York orang-orang terkubur salju sedangkan di Pasadena bunga-bunganya bermekaran dan jeruknya hampir berbuah sehingga tidak ada salahnya untuk mengadakan festival untuk menceritakan kepada dunia tentang surga Pasadena parade ini menampilkan berbagai peserta dengan hiasan hiasan yang sangat ramai dan cantik tidak hanya orang tetapi juga berbagai kendaraan dari peserta ditutupi dengan bunga atau bahan alami yang lain seperti daun kulit ataupun benih dari sebuah tanaman.

Parade di Pasadena hanya diikuti oleh peserta lokal ataupun masyarakat setempat tetapi juga peserta dari mancanegara titik Hal ini terbukti pada tahun 1990 hingga 1994 Indonesia mengirimkan 1 Kontingen dan berhasil merebut juara pertama hingga 5 kali berturut-turut sampai di tahun 1994 dan Indonesia termasuk dalil dari salah satu negara Asia yang pertama kali mengikuti parade bunga mawar di Pasadena. Saat itu Indonesia menampilkan kesenian musik yaitu gamelan Bali dan Tanjidor serta memberikan sentuhan an-nur garuda kendaraan yang mereka gunakan untuk membawa gamelan Bali dan Tanjidor tersebut. Tidak hanya Indonesia sebanyak 52 peserta dari berbagai negara juga pernah mengikuti festival Pasadena di tahun 2001.

Baca juga : Mengenal Pasadena, Kota Penarik Wisatawan

Festival Menarik Di Pasadena

Selain festival bunga di Pasadena juga ada festival lain yang disebut Pasadena Chalk atau parade kapur Pasadena. Parade ini merupakan sebuah festival lukisan mural di mana setiap peserta dibekali kapur untuk menghasilkan berbagai gambar di jalan mulai kecil hingga besar. Parade ini juga merupakan salah satu Muara bagi para seniman baik seniman kecil maupun Seniman yang sudah ternama dan profesional. Indonesia sendiri juga pernah meramaikan festival tersebut.
Festival Festival yang diadakan di Pasadena merupakan salah satu daya pikat dari kota ini. Wilayah tersebut kerap membuat keajaiban melalui festival-festival nya yang menarik para penonton dari berbagai belahan dunia. Tak hanya bisa menarik penonton, kegiatan Festival yang diadakan di Pasadena juga mengajak berebagai peserta dari berbagai belahan dunia untuk ikut dan berkontribusi.

Pasadenachalkfestival – Dengan berbagai negara yang berkontribusi, hal ini membuat pamor Pasdena naik dan banyak diburu wistawan pada waktu-watu tertentu karena festivaltidak berjalan setiap hari, tetapi hanya satu tahun sekali. Satu tahun sekali, Pasadena akan ramai menjadi incaran berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bukan pilihan yang salah jika memutuskan untuk pergi berlibur ke Pasadena diwaktu tertentu. Kegitan menarikk serta festival yang ada di kota inilah yang membuat para wisatwan betah dan ingin datang kembali karena tiap tahunnya kegiatan dikemas dengan konsep yang berbeda dan menarik.