Acara, Blog, Festival, Pasadena

Mengenal Pasadena, Kota Penarik Wisatawan

Mengenal Pasadena, Kota Penarik Wisatawan – Los Angeles , California tampaknya memiliki sebuah kota Indah yang terkenal di mata Publik yaitu Pasadena. Pasadena sendiri merupakan sebuah kota dengan beragam budaya dan merupakan pusat populasi di Lembah San Gabriel. Di Pasadena kita juga bisa menemui berbagai festival menarik yang banyak memikat wiatawan. Salah satunya yaitu festival bunga. Festival yang diadakan di Amerika Serikat tepatnya di kota Pasadena ini tidak hanya mengadakan festival, tetapi juga turnamen. Festival serta turnamen ini biasanya diadakan setahun sekali , tepatnya dibulan Januari. Festival ini pertama kalinya diadakan pada tahun 1890-an yang pada saat itu acara ini disponsori Valley Hunt Club. Latar belakang sektor pariwisata yang unggul melatar belakangi berbagai tokoh dari Valley Hunt Club untuk terus mendorong diadakannya festival ini. Salah satu tokoh yang ikut mendorng hal ini adalah Charles. F Holder yang berasumsi bahwa bung-bunga yang tumbuh di New York merupakan sebuah potensi untuk menunjukan bahwa negara tersebut indah bak surga bunga dan buah-buahan.

Pasadenachalkfestival – Festival ini makin besar tahun ke tahun, akhirnya diputuskannlah bahwa klub tersebut akan membuat serta mengembangkan asosisasi turnamen bunga mawar yang mencakup asosiasi tersebut merupakan penanggung jawab utama festival bunga yang diadakan. Selain terkenal dengan festival bunganya, Pasadena juga terkenal dengan pertandingan sepak bolanya. Hampir sama dengan festival bunga, karena semakin membesar dan populer pertandingan tersebut akhirnya masuk dalam agenda tahunan festival yang dikenal dengan sebutan “Rose Bowl”. Meski begitu, tetap ada hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan festival Pasadena salah satunya yaitu kerugian financial yang tidak berjumlah sedikit sehingga membuat asosiasi turnamen mawar harus putar otak dan akhirnya memutuskan mengadakan perlombaan kereta perang Romawi untuk menggantikan “Rose Bowl”.

Mengenal Pasadena, Kota Penarik Wisatawan

Beruntungnya di tahun 1916 keadaan kembali membaik dan sepak bola kembali diadakan malahan pertandingan ini terus berkembang dan makin besar, makin banyak orang yang minat terhadap pertandingan sepak bola ini. Bahkan saking besarnya, pertandingan ini mampu mengundang peserta tak hanya peserta lokal tetapi juga peserta dari luar negara Amerika Serikat untuk mengikuti dan berkontribusi dalam pertandingan bola tersebut. Saking banyaknya peserta dan penonton yang ikut menonton, akhirnya karena tempat penonton dianggap terlalu kecil dan sempit untuk menampung penonton, ketua turnamen yang pada saat itu adalah William Laishman memberikan sebuah usulan agar bisa membangun sebuah stadion untuk turnamen bola tersebut untuk penonton yang banyak. Usulan William pun disetujui dan akhirnya Stadion Rose Bowl dibangun dan selesai pada tahun 1923 dengan daya tampung yang tentu lebih banyak. Karcis yang dijual pada saat pertandingan ini selalu ludes dan bahkan kurang bagi penonton yang ingin menyaksikan turnamen “Rose Bowl”. Beruntungnya kapasitas stadion hampir tiap tahunnya terus bertambah untuk bisa menampung penonton yang sebegitu banyaknya.

Baca juga : Indonesia Sabet Penghargaan Di Festival Pasadena

Turnamen serta festival bunga yang terjadi di pasadena pun saat ini selalu dirayakan kembali setiap tahunnya. Animo masyarakat serta wisatawan yang tidak berkurang sedikitpun dan malah bertambah merupakan salah satu faktor utama dimana festival dan turanmen ini bisa menjadi penambah wisatawan yang datang ke Pasadena. Masih ada berbagai festival lain yang diadakan di Pasadena dan juga menarik hati para wisatawan. Liburan ke Pasadena sekali lagi memanglah bukanlah pilihan yang keliru bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang melepas penat.